Sabtu, 04 April 2009

motor antik

motor antik atau tua banyak dilupakan halayak banyak.....mungkin di karenakan berbagai alasan diantaranya susah di cari atau takut akan sperpartsnya yang sudah jarang di temui dipasaran.....teryata saya mencoba terjun ke hobi tersebut....teryata kesulitan kesulitan yang saya takutkan bisa teratasi,saya membeli 1 unit motor tua merk bsa type m20,tahun 1948,dengan keadaan yang sangat mengenaskan(bangkai).....lalu saya mulai mencari tau bagaimana merestorasi motor tersebut agar jalan dan orisinil kembali,teryata di tempat saya berada(Bandung)banyak kumunitas pecinta motor antik diantaranya M A C I atau motor antik club.Didalam club tersebut kita bisa mencari parts2 and asesoris motu(motor tua)......lalu saya mulai meretorasi bsa saya dengan meribilt sektor bodi....saya bingung karena spakbor and tangkinya banyak kentop(penyok).....ada rekan saya di maci memberi info teryata ada seorang pengrajin motu khusus membuat bodi2 motu di bandung namanya pak ading...... lalu saya mendatangi dan mulai merestorasi bodi mtr sayasetelah proses kira2 2bulan motor saya sudah lengkap and enak dipakai seperti motor baru
mungkin yang saya sangat sayang kan surat surat motu di indonesia birokrasinya sangat tidak mendukung tentang kelestarian motu......seperti tidak adanya pemutihan.....padahal motu adalah salah satu peninggalan bersejarah/saksi bisu kemerdekaan/perjuangan Indonesia
mungkin dari blog ini para aparat bisa membatu kelestarian motu di INDONESIA


SAVE OUR CLASSIC MOTOR CYCLE IN INDONESIA

2 komentar:

  1. Kang tolong sarannya, aku sdh lama kepingin memiliki sbh Motu,kira kira jenis apa yang perwatannya lbh gampang, dan harga yg tdk terlalu mahal, baget aku cm 13 jt ajah, Hatur nuhun saranna Kang.

    BalasHapus
  2. kang, punteun saya mau cari BSA yang harganya di bawah 20 juta. bisa kasih info?

    BalasHapus